Pindang Serani Makanan Tradisional dari Jepara, Jawa tengah

Makanan tradisional satu ini merupakan salah satu makananlaut khas dari kota Jepara, Jawa tengah. Namanya adalah Pindang Serani.

Apakah Pindang Serani itu?

Pindang Serani adalah makanan tradisional yang berbahan dasarikan laut dengan bumbu kuah khusus yang memberikan cita rasa yang khas padamakanan ini. Pindang Serani merupakansalah satu makanan khas dari Jepara, Jawa tengah. Makanan satuini juga menjadi salah satu makanan yang sering di cari bagi wisatawan yangdatang ke Jepara, Jawa tengah.
Pindang Serani terbuat dari bahan dasar ikan pilihan yangmasih segar. Sehingga mempunyai tekstur dan rasa yang lezat. Selain itu yangmenjadi ciri khas dari Pindang Serani ini adalah kuahnya yang terbuat daribahan seperti bawang merah, bawang putih,kemiri, kunyit, sereh, jahe, terasi, gula merah, merica, garam, lengkuas,dan lain-lain yang dimasak dengan cara khusus, sehingga menghasilkan rasa yangkhas pada makana satu ini.
Pindang Serani ini memiliki cita rasa yang unik dan khas. Rasapedas dan gurih dari kuah Pindang Serani ini sangat terasa di lidah kita saatmenyantapnya. Selain itu ikan segar pada Pindang Serani ini dimasak secarakhusus sehingga memiliki tekstur yang empuk dan kenyal. Sehingga menimbulkansensasi pas saat kita menikmatinya. Selain rasanya yang khas, Pindang Seraniini juga merupakan makanan yang bergisi karena menggunakan ikan sebagai bahandasarnya.
Gambar : Pindang Serani
Pindang Serani sangat mudah kita temukan di Jepara. Banyak rumahmakan di sana yang menyediakan menu Pindang Serani ini. Salah satu rumah makanyang terkenal adalah Rumah Makan Cipto Roso.Rumah makan ini terletak di pusat kota Jepara, tidak jauh dari alun – alun kota Jepara, tepatnya di Jl. Dr. Sutomo 9-A, Kauman, Jepara, Jawa tengah.
Untuk harga dari Pindang Serani ini cukup mudah dansangat terjangkau bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati makanantersebut. dengan uang Rp 15.000,- saja anda bisa menikmati satu porsi PindangSerani ini. Bagi anda yang berkunjung ke Jepara, Jawa tengah, maka bisa dibilang kurang lengkap rasanya bila belum menikmati masakan satu ini.
Nah cukup sekian pengenalan tentang “Pindang Serani Makanan Tradisional dari Jepara, Jawa tengah”. Semoga bermanfaat dan menambahpengetahuan anda tentang kulinertradisional di Indonesia.
CINTAI DAN LESTARIKAN KULINER TRADISIONAL DI INDONESIA !