Wedang Bajigur Minuman Tradisional Dari Jawa Barat

Minuman satu ini adalah minuman tradisional dari JawaBarat sangat cocok di minum saat cuaca dingin dan menemani berkumpulbersama teman atau keluarga. Ya namanya adalah Wedang Bajigur.

Apakah Wedang Bajigur itu?

Wedang Bajigur adalah minuman hangat yang sangat cocok di minumpada saat cuaca dingin. Minuman satu ini merupakan salah satu minumantradisional dari Jawa Barat yang terkenal. Tidakhanya di Jawa Barat, minuman satu ini sangat terkenal di Indonesia, terbuktidengan banyaknya penjual yang menjajakan Wedang Bajigur di berbagai daerah ataukota besar yang ada di Indonesia.
Wedang Bajigur ini berbahan dasar kopi, gula aren dan santan.Dalam proses pembuatannya, kopi di campur bersama garam, gula aren dan santanyang di aduk sampai rata. kemudian di masak dengan api sedang dan di aduk lagisampai mendidih. Untuk penyedap rasa biasanya di tambahkan vanili, jahe atau kayu manis.Setelah air campuran tadi mendidih kemudian di masukan irisan kolang kaling, serutan kelapa atau roti sebagai bahan tambahan.
Wedang Bajigur ini biasanya disajikan selagi hangat bersamahidangan lain seperti pisang rebus, ubirebus dan kacang rebus. Sajianini sangat pas untuk menemani kita saat berkumpul bersama keluarga atau temansaat malam hari atau saat cuaca dingin. Wedang Bajigur ini biasanya di jualmenggunakan gerobak yang menyertakankompor sebagai pemanas, sehingga dapat di sajikan selagi hangat.
Gambar : Wedang Bajigur
Dalam perkembangannya, Wedang Bajigur ini tidak hanya ada di Jawa Barat saja, namunjuga telah menyebar di berbagai daerah atau kota besar di Indonesia. Terbuktidengan banyaknya penjual keliling yang menjajakan minuman satu ini. Tidak hanyaitu, Wedang Bajigur ini juga dibuat dalam bentuk instan berupa bubuk. Sehinggakita bisa menikmatinya secara praktis kapanpun dan dimanapun dengan cara diseduh menggunakan air hangat.
Nah cukup sekian pengenalan tentang “Wedang Bajigur MinumanTradisional Dari Jawa Barat”. Semoga bermanfaat dan menambahpengetahuan anda tentang minumantradisional di Indonesia.
CINTAI DAN LESTARIKAN MINUMAN TRADISIONAL DI INDONESIA!